Gubernur Khofifah Lantik Sekdaprov Baru, DPRD: ASN Gak Nurut Minggir

Ihya Ulumuddin · Jumat, 15 Juli 2022 - 22:59:00 WIB
Gubernur Khofifah Lantik Sekdaprov Baru, DPRD: ASN Gak Nurut Minggir
Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak memberi ucapan selamat kepada Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Jumat (15/7/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akhirnya memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Adhy Karyono. Mantan pejabat Kemensos itu dilantik Gubernur Khofifah menggantikan Plt Sekdaprov Jatim, Wakhid Wahyudi. 

Pelantikan Adhy Karyono ini mendapat apresiasi dari DPRD Jatim. Sebab, sudah lama posisi penting ini diisi pejabat sementara dari mulai pelaksana harian hingga pelaksana tugas. 

"Ini merupakan akhir dari proses yang panjang. Ini adalah pilihan yang tepat dari gubernur Jatim untuk menjadikan soliditas internal," kata Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak usai menghadiri pelantikan, Jumat (15/7/2022). 

Politisi Golkar ini menyebut, pilihan pada Adhy Karyono juga membuka babak baru. Sebab, baru pertama kalinya jabatan Sekdaprov Jatim berasal dari pusat. "Ini efek positifnya meningkatkan soliditas seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim, bahwa seluruh Jatim satu visi untuk membangun Jatim," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: