Eks Pejabat Kemensos Adhy Karyono Jadi Sekdaprov Jatim, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Lukman Hakim · Jumat, 15 Juli 2022 - 18:58:00 WIB
Eks Pejabat Kemensos Adhy Karyono Jadi Sekdaprov Jatim, Ini Pesan Gubernur Khofifah
Prosesi pelantikan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono di Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/7/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Mantan Staf Ahli Kementerian Sosial (Kemensos) Adhy Karyono akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur (Jatim). Pelantikan Adhi sebagai Sekdaprov Jatim dipimpin langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/7/2022). 

Adhy Karyono dilantik sebagai Sekdaprov Jatim berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 79/TPA Tahun 2022  tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Pemprov Jatim. 

Pada sambutannya, Gubernur Khofifah meminta kepada Adhy untuk segera melaksanakan sejumlah pekerjaan yang sudah menunggunya. Diantaranya, merumuskan RAPBD Tahun 2023 yang harus segera dibahas bersama DPRD  Jatim. "RAPBD 2023 harus nyambung dengan RPJMD dan nyambung dengan RKPD," kara mantan menteri sosial tersebut. 

Oleh Khofifah, Adhy juga diminta untuk mengawal ketat tercapainya Indeks Kinerja Utama (IKU). Terlebih Jatim selalu berada di atas target yang telah ditetapkan. 

"Allhamdulillah, dari 11 IKU Prov Jatim selalu berada di atas target yang telah ditetapkan. Oleh karenanya, RPJMD harus menjadi acuan dalam program program strategis yang telah dibahas bersama jajaran DPRD Jatim," tuturnya.  

Agar seluruh pekerjaan tuntas dan maksimal, Khofifah berpesan agar Adhy mampu mengelola orkestrasi tersebut dengan baik. Sekda, kata Khofifah, adalah dirigen sehingga wajib hukumnya membangun kolaborasi dan sinergitas dengan banyak elemen strategis. 

"Jika diibaratkan marching band, setiap intansi memiliki keahlian di masing masing alat musik yang tujuan akhirnya memberikan percepatan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: