Graha Gus Dur Kini Jadi Kantor Baru DPW PKB Jatim, Halim Iskandar: Mudah-Mudahan Berkah

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 24 November 2019 - 20:34 WIB
Graha Gus Dur Kini Jadi Kantor Baru DPW PKB Jatim, Halim Iskandar: Mudah-Mudahan Berkah
Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar bersama Ketua PKB Jatim Halim Iskandar meresmikan Grha GD pekabe sebagai kantor baru DPW PKB Jatim, Minggu (24/11/2019). (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id - Gedung Astranawa di Jalan Gayungsari Timur Kota Surabaya kini berubah menjadi kantor baru DPW PKB Jawa Timur. Gedung yang kini berubah nama menjadi Grha GD (Gus Dur) itu ditempati PKB setalah diambil alih (dieksekusi) dari mantan Ketua PKB Jatim, Choirul Anam, 13 November 2019 lalu.  

Kantor baru DPW PKB Jatim ini diresmikan langsung Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar serta Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Minggu (24/11/2019) sore. 

Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar bersyukur, gedung Astranawa yang lama diperjuangkan akhirnya kembali dimiliki. Halim juga menegaskan, bahwa Grha GD tidak akan lagi menjadi milik pribadi. Melainkan milik PKB secara kelembagaan. 

"Ahamdulillah, akhirnya gedung ini kembali ke PKB. Kembali ke PKB artinya kembali menjadi milik NU. Milik NU artinya bukan milik perorangan, melainkan milik umat," kata pria yang juga Menteri Pembangunan Desa Tertinggal ini. 

Halim juga berharap gedung tersebut bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya Nahdliyin dan warga PKB.

"Mudah-mudahan Grha GD ini berkah. Bermanfaat untuk warga NU dan PKB, dan bisa menjadi pelecut kader PKB di mana pun untuk semakin semangat membesarkan PKB di Jawa Timur," ujarnya.

Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar mengaku senang gedung tersebut akhirnya kembali ke PKB Jatim.

"Saya ikut senang. Akhirnya PKB mendapatkan kembali haknya. Semoga ke depan perjuangan PKB terus dimudahkan oleh Allah SWT. Tetap kompak dan dekat dengan umat," katanya.

Kiai Marzuki juga mengingatkan kepada PKB untuk selalu dekat dengan NU. Ikut berjuang bersama nahdliyyin.  "Jangan seperti kacang lupa dengan kulitnya. Ingatlah selalu, PKB dilahirkan oleh NU," kata pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang ini. 

Peresmian kantor baru DPW PKB Jatim ini diawali dengan hataman alquran selama 10 hari berturut-turut, pasca eksekusi 13 November lalu. Setelah itu dilanjutkan dengan santunan anak yatim,  malam mujahadah,  serta silaturrahim bersama seluruh pengurus DPC PKB se-Jatim. 

"Khotmil quran 10 hari ini juga sebagai nadzar (janji) dari Ketua DPW PKB Jatim, karena telah berhasil mengambil alih gedung Astranawa ini," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi. 

Peresmian ini dihadiri Sekjen DPP PKB Moh Hasanudin Wahid, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Sidoarjo Saiful Illah, serta sejumlah pengurus DPW PKB Jatim.


Editor : Kastolani Marzuki