Geger, Mobil Boks Bawa Sembako di Sidoarjo Terbakar di Pinggir Jalan

Yoyok Agusta ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 02:58:00 WIB
Geger, Mobil Boks Bawa Sembako di Sidoarjo Terbakar di Pinggir Jalan
Mobil boks membawa sembako yang terbakar di Sidoarjo. (foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id - Mobil boks bermuatan sembako terbakar saat melintas di Desa Panjarakan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (20/10/2020) malam. Kejadian mobil terbakar ini gegerkan warga setempat yang sempat panik dan mengabadikan momen tersebut.

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, sopir dan kernet sempat keluar menyelamatkan diri saat mobil terbakar. Hingga saat ini belum diketahu pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan mengarah ke korsleting listrik di bagian mesin.

Peristiwa kebakaran bermula ketika sopir mobil boks Afin Mashuri, warga Kediri sedang dalam perjalanan dari Prambon menuju Jabon. Dia memuat barang sembako. 

Namun saat melintas di jalan raya Desa Panjarakan, terdengar suara aneh di bagian mesin mobil. Sopir yang curiga kemudian berhenti dan keluar dari mobil bersama kernetnya. Tak berselang lama, keluar percikan api yang menyambar tangki bensin menyebabkan mobil terbakar.

Sopir bersama kernet langsung mengeluarkan muatan sembako di dalam kendaraan. Namun belum semua diselamatkan api sudah membesar dan melalap habis mobil boks tersebut. Api baru dapat dipadamkan setelah satu unit armada pemakadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi kejadian.

"Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Untuk penyebab kebakaran belum diketahui, tapi diduga akibat korsleting listrik di mesin mobil," kata Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Imam Yuwono, Rabu (21/10/2020) dini hari.

Dia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kejadian mobil terbakar. Kerugian materiel yang disebabkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Editor : Donald Karouw