Farel Prayoga Pukau Ribuan Penonton pada Puncak Festival Gubernur Soerjo di Magetan

Ihya Ulumuddin · Minggu, 20 November 2022 - 16:23:00 WIB
Farel Prayoga Pukau Ribuan Penonton pada Puncak Festival Gubernur Soerjo di Magetan
Farel Prayogo bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD Jatim di malam puncak Festival Gubernur Soerjo. (istimewa).

MAGETAN, iNews.id - Festival Gubernur Soerjo di Magetan resmi ditutup, Sabtu (19/11/2022) malam. Kegiatan dalam rangka haul gubernur pertama Jawa Timur (Jatim), Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo selama sepekan itu ditutup dengan aksi memukau Farel Prayoga

Penyayi cilik asal Banyuwangi itu sukses membuat ribuan warga yang hadir bergoyang. Tembang 'Ojo dibandingke' membuat GOR Ki Magetan, tempat acara bergemuruh. Ribuan penonton ikut bernyanyi. 

Farel Prayoga saat tampil pada puncak Festival Gubernur Soerjo. (istimewa).
Farel Prayoga saat tampil pada puncak Festival Gubernur Soerjo. (istimewa).

Selain Farel dan beberapa artis lokal, acara yang diinisasi DPRD Jawa Timur (Jatim) ini juga menghadirkan Reog Ponorogo dari paguyuban Gagrak Magetan dan pelawak Kartolo cs. 

Ketua DPRD Jatim Kusnadi mengatakan, rangkaian kegiatan itu digelar sebagai bentuk kebanggan Pemprov Jatim atas jasa putra asli Magetan, yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau Gubernur Suryo yang merupakan Gubernur pertama Provinsi Jawa Timur periode 1945-1948.

"Karena perjuangan beliau, sejak sebelum kemerdekaan dan sesudah kemerdekaan Indonesia, maka lahirlah  hari pahlawan nasional republik Indonesia yang selalu diperingati bersama setiap tanggal 10 November," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: