Fakta Baru, Terduga Pelaku Pencabulan Siswi di SPI Batu Lebih Satu Orang 

Avirista Midaada · Rabu, 09 Juni 2021 - 14:37:00 WIB
Fakta Baru, Terduga Pelaku Pencabulan Siswi di SPI Batu Lebih Satu Orang 
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait memberi keterangan pers atas dugaan pencabulan pemilik Sekolah SPI di Polres Batu, Rabu (9/6/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

BATU, iNews.id - Terduga pelaku pencabulan terhadap siswi sekolah SPI Batu lebih dari satu orang. Selain pemilik sekolah berinisial JE, satu terduga lagi yakni pengelola sekolah lainnya. 

Fakta baru ini terungkap berdasarkan pengakuan korban kepada Komnas Perlindungan Anak (Komnas) PA, Selasa (8/6/2021) malam. 

"Tadi malam ada tambahan informasi, bahwa dimungkinkan juga bukan saja terduga JE, tapi ada disinyalir yang perlu diperiksa secara baik, secara personal terlibat juga. Paling tidak terlibat mengetahui," kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di Polres Batu, Rabu (9/6/2021).

Namun, Arist belum bisa memastikan berapa dan siapa saja pengelola yang diduga juga turut mengetahui dan membiarkan tindakan kekerasan seksual dan kejahatan fisik lainnya, yang dilakukan oleh pemilik sekolah berinisial JE. "Belum dipastikan, tapi lebih dari dua orang tiga orang (pengelola yang terlibat)," kata dia.

Bahkan Arist, mengindikasi adanya keterlibatan langsung dari sang pengelola tersebut, mulai dari kekerasan fisik, hingga perlakuan kasar seperti penyiraman air dingin, saat siswa kelelahan dan tertangkap basah tertidur. 

"Pengelola (yang melakukan kekerasan fisik), bisa juga guru juga," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2