Viral Melon Rp30.000 per Kg di Jember, Mahal Tapi Diburu Banyak Warga

Bambang Sugiarto · Kamis, 08 April 2021 - 08:44:00 WIB
Viral Melon Rp30.000 per Kg di Jember, Mahal Tapi Diburu Banyak Warga
Viral Melon Rp30.000 per Kg di Jember, Mahal Tapi Diburu Banyak Warga (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Melon dengan harga Rp30.000 per kilogram (kg) di Jember, Jawa Timur (Jatim) mendadak viral. Meski mahal, melon ini rupanya banyak diburu warga.

Umumnya satu kg melon di pasaran Jember harganya kisaran Rp15.000. Namun, berbeda dengan melon yang satu ini, harganya sampai dua kali lipat. 

Satu buah bisa dihargai hingga Rp60.000 bahkan lebih. Konon melon tersebut rasanya manis dan higienis.

Rupanya, melon viral ini ditanam di smart green house politeknik negeri jember. Harga melon yang mahal karena perawatan dengan cara modern. Area tanam juga nihil bakteri, sehingga melon juga lebih segar, manis dan tidak mengandung unsur kimiawi berlebih.
 
Kondisi ini membuat warga berikut agen buah penasaran dan ingin  berburu melon tak biasa itu. Mereka ternyata juga dapat memetik langsung buah melon di greeen house untuk kemudian di timbang dan di bawa pulang.

Salah satu pembeli, Fendy mengaku sangat penasaran dan akan berburu melon guna dijual kembali untuk memenuhi kebutuhan di berbagai supermarket. Meski hargaya menggila, Fendy yakin masih dapat terjual karena melon ini memiliki kelebihan yang tidak ada di pasaran.

"Ini kan masih fresh ya. Jadi pasti banyak yang minat," ucap Fendi.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2