DPRD Jatim Tiadakan Kunker selama Penerapan PPKM Darurat

Ihya Ulumuddin · Jumat, 02 Juli 2021 - 20:01:00 WIB
DPRD Jatim Tiadakan Kunker selama Penerapan PPKM Darurat
Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah

SURABAYA, iNews.id - DPRD Jawa Timur (Jatim) meniadakan kunjungan kerja (kunker) dan rapat dengar pendapat selama PPKM darurat 3-20 Juli mendatang.  Kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah mengatakan, kasus Covid-19 meningkat tajam beberapa pekan terakhir. Bahkan, tambahan kasus baru di Jatim, Kamis (1/7/2021) kemarin mencapai yang tertinggi. Karena itu butuh langkah ekstra untuk menekannya, salah satunya mendukung PPKM Darurat sebagaiaman Instruksi Menteri dalam Negeri (Indagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Jawa-Bali.

"Kasus Covid-19 melonjak tajam di Jatim. Maka, kami di DPRD Jatim mendukung upaya pemerintah pada PPKM Darurat ini. Di antara adalah meniadakan agenda kunker DPRD Jatim mulai 4-20 Juli mendatang," kata politisi PKB ini, Jumat (2/7/2021).

Selain meniadakan kunker, kata Anik, semua anggota DPRD Jatim juga diwajibkan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas pada masyarakat. Melakukan penguatan serta pendampingan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dalam upaya menekan positive rate transmition Covid-19.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: