Dokter Senior RSU Haji Surabaya Meninggal Dunia karena Covid-19

Yudha Prawira ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 15:24 WIB
Dokter Senior RSU Haji Surabaya Meninggal Dunia karena Covid-19
Almarhum dokter Arief Basuki. (Foto: iNews.id/istimewa)

SURABAYA, iNews.idDokter anestesi RSU Haji Kota Surabaya, Arief Basuki, wafat, Selasa (30/6/2020) malam. Dokter senior ini meninggal dunia di RSUD Dr Soetomo Surabaya setelah 10 hari berjuang melawan Covid-19.

Sejumlah tenaga medis dan rekan sesama dokter berduka atas kabar ini. Sebagai penghormatan, mereka menggelar salat jenazah di kamar jenazah RSUD Dr Soetomo. Tak hanya itu, mereka juga membentangkan kertas bertuliskan doa dan harapan untuk almarhum.

Direktur RSU Haji Kota Surabaya, drg Sri Agustina mengatakan, almarhum sudah tidak masuk sejak 5 Juni lalu karena sakit. Beberapa pekan kemudian, pihak rumah sakit menerima informasi bahwa dr Arif Basuki terinfeksi Covid-19.

“Waktu itu beliau mendapat perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Dr Soetomo. Namun, setelah 10 hari perawatan, beliau meninggal dunia,” kata Sri Agustina, Rabu (1/7/2020).

Sri mengatakan, selain karena Covid-19, dokter Arief juga memiliki penyakit penyerta. Kondisi tersebut menjadikan kesehatan almarhum terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

Dia menambahkan, dokter Arief selama ini dikenal berprestasi. Almarhum selama ini juga terlibat aktif dalam program kemanusiaan internasional. “Karena itu, kami semua sangat kehilangan. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin