Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah di Malang Roboh dan Timpa Nenek 99 Tahun

Deni Irwansyah · Kamis, 28 November 2019 - 15:58 WIB
Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Rumah di Malang Roboh dan Timpa Nenek 99 Tahun
Nenek Siani yang telah berusia 99 tahun tertimpa rumahnya yang roboh usai diterjang hujan dan angin kencang di Kota Malang. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id – Rumah semipermanen roboh usai diterjang hujan dan angin kencang di Kota Malang, Jawa Timur. Dalam kejadian itu, satu warga terluka, yakni penghuni rumah Nenek Siani yang telah berusia 99 tahun.

Informasi yang dirangkum iNews, robohnya rumah tersebut akibat hujan dan angin kencang yang terjadi sejak Rabu (27/11/2019) malam. Nenek Siani yang tinggal sebatang kara terlambat menyelamatkan diri saat rumahnya roboh.

Petugas yang mendapat informasi kemudian datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasinya ke rumah sakit menggunakan ambulans, Kamis (28/11/2019) pagi. Kondisi korban masih sadar, namun terluka parah di bagian punggung dan kaki karena tertimpa material bangunan.

“Memang sejak malam hujan keras dan angin kencang. Tiba-tiba rumah roboh. Kami tahu ada korban karena mendengar suara dari balik bangunan rumah yang roboh,” ujar Suryadi, tetangga korban.

Senada disampaikan Miftahul Jannah, seorang warga lainnya. Sebelum kejadian, rumah yang ditinggali Nenek Siani sudah berbunyi dan menunjukkan tanda-tanda akan ambruk.

“Korban awalnya hendak keluar, namun belum sampai di luar, rumahnya sudah terlebih dahulu roboh,” katanya.

Pantauan di lokasi, rumah Nenek Siani terletak di dekat aliran sungai. Bagian dindingnya terbuat dari bambu dan memang sudah tidak layak huni. Sampai Kamis siang, warga setempat bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah Nenek Siani yang telah rata dengan tanah.

Penuturan warga, Nenek Siani memang memilih hidup sebatang kara. Sesekali anak maupun kerabat keluarganya datang berkunjung.


Editor : Donald Karouw