Diperiksa 6 Jam, Ari Sigit Dicecar 39 Pertanyaan Kasus Investasi Bodong MeMiles

Rahmat Ilyasan ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 17:19 WIB
Diperiksa 6 Jam,  Ari Sigit Dicecar 39 Pertanyaan Kasus Investasi Bodong MeMiles
Cucu Presiden Soeharto, Ari Sigit diperiksa penyidik Polda Jatim terkait kasus investasi bodong MeMiles, Rabu (22/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.idAri Sigit, cucu Presiden ke-2 RI, Soeharto menjalani pemeriksaan selama enam jam di Mapolda Jawa Timur, Rabu (22/1/2020). Ari diperiksa sebagai saksi terkait kasus investasi bodong MeMiles.

Begitu keluar dari ruang pemeriksaan, Ari Sigit mengaku dicecar sebanyak 39 pertanyaan oleh penyidik Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Jawa Timur tentang keterkaitanya dengan MeMiles.

Ari mengakui dirinya member investasi bodong itu dan telah melakukan top up. Ari juga mengku telah menerima mobil. “Ya, saya member. Sementara ini baru mobil yang saya terima. Lebih detailnya nanti lawyer kami yang menjelaskan, nggih,” katanya.

Ari mengatakan kedatangannya ke Mapolda Jatim untuk memberikan keterangan terkait investasi MeMiles. “Yang jelas, selaku warga negara yang baik, saya mendapat panggilan. Saya hadir di sini untuk memberikan kesaksian.

BACA JUGA: Investasi Bodong MeMiles, Keluarga Cendana Datangi Polda Jatim Lewat Akses Khusus 

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ada 39 pertanyaan yang diajukan penyidik ke Ari Sigit. Dari hasil pemeriksaan selama enam jam, Ari Sigit bersikap kooperatif.

“Saksi Ari Sigit ini adalah member dari MeMiles. Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan atas aliran dana yang masuk ke rekening pribadi Ari Sigit adalah reward dari MeMiles,” ucapnya.

Terkait berapa jumlah aliran dana dari MeMiles ke rekening Ari, Trunoyudo mengaku belum bisa membeberkan berapa jumlah aliran dana yang masuk ke rekening Ari Sigit karena masih dalam proses penyelidikan.

BACA JUGA: Penampakan 2 Mobil Mewah Keluarga Cendana yang Disita Polisi terkait Investasi MeMiles

Penyidik, kata dia, baru menerima dua mobil dari Ari Sigit yang diduga reward dari MeMiles.“Sementara datanya masih di penyidik. Ada aliran dana memang yang masuk ke rekening Ari Sigit. Tapi, apakah itu reward atau bukan masih didalami. Yang jelas, Ari Sigit jadi member sejak dua bulan lalu,” katanya.

Dia menambahkan, penyidik Polda Jatim juga akan memanggil keluarga Ari Sigit yakni, istri dan mertua pekan depan. “Istri Ari Sigit tidak hadir pada hari ini diakui karena tengah sakit. Kita Jadwalkan pekan depan,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki