Dilaporkan Jatuh, Perempuan di Malang Ternyata Tewas Dibunuh Suami Siri 

Deni Irwansyah, Avirista Midaada · Selasa, 28 September 2021 - 14:07:00 WIB
Dilaporkan Jatuh, Perempuan di Malang Ternyata Tewas Dibunuh Suami Siri 
Pelaku pembunuhan Sudianto Liemantoro tertunduk saat digelandang ke kantor polisi, Selasa (28/9/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Kasus kematian seorang perempuan di Malang pada 17 Septermber lalu akhirnya terungkap. Korban bernama Ratna Darumi Soebagio (56) warga warga Jalan Emprit Mas, Kecamatan Sukun, Kota Malang, itu tewas dibunuh oleh suami sirinya, Sodianto Liemantoro (56). 

Hasil penyelidikan polisi, korban dibunh dengan cara dipukul menggunakan benda tumpul di bagian kepala. Kondisi itu mengakibatkan korban luka serius dan tewas. 

Sebelumnya, kematian korban ini dilaporkan karena kecelakaan. Korban dilaporkan terjatuh dari kamar mandi dan tewas. Namun, fakta atas peristiwa itu akhirnya terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari kecurigaan anak kandungnya korban, akibat kematian ibunya. Dari situ anak korban melaporkan kematian ibunya pada Minggu 19 September 2021 kepada kepolisian. 

"Penyidik melakukan penyelidikan dan penyidikan. Melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan ambil beberapa keterangan dari saksi yang ada di TKP, melihat mendengar kejadian tersebut," kata Budi Hermanto saat memimpin rilis di Mapolresta Malang Kota, pada Selasa siang (28/9/2021). 

Dari hasil penyelidikan kepolisian ditemukan adanya kejanggalan akibat kematian korban pada Jumat 17 September 2021. Dari hasil penyelidikan ditemukan saat proses visum dan autopsi, dimana ditemukan sejumlah akibat pukulan benda tumpul di beberapa bagian kepala korban. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: