Diduga Tunawisma, Identitas Perempuan Korban Mutilasi di Malang Masih Misterius

Ihya Ulumuddin, Deni Irwansyah ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 22:10 WIB
Diduga Tunawisma, Identitas Perempuan Korban Mutilasi di Malang Masih Misterius
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: Dok.iNews.id)

SURABAYA, iNews.id – Identitas mayat perempuan, korban mutilasi di Kota Malang, Jawa Timur masih misterius. Sampai saat ini polisi masih belum menemukan petunjuk apa pun tentang sosok perempuan tersebut. Selain karena tidak ada identitas, hingga saat ini juga belum ada laporan kehilangan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, dugaan sementara, korban adalah tunawisma. Sama dengan pelaku mutilasi, korban juga tidak memiliki tempat tinggal tetap (T4). “Dia ini T4 (tidak ada tempat tinggal tetap). Tunawisma. Sehingga polisi kesulitan mengungkap identitasnya,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Sementara itu, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Malang Kota sore tadi masih mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Namun, kali ini, polisi mengajak serta pelaku, Sugeng Santoso. Dengan pengawalan ketat, Sugeng dikeler ke sejumlah lokasi mayat ditemukan.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mengatakan, pelaku Sugeng sengaja dibawa untuk mencocokkan keterangannya dengan TKP. Selain itu, polisi juga mencari benda-benda yang dimungkinkan milik korban. “Upaya ini penting untuk memudahkan polisi mengungkap identitas korban,” katanya.

Diketahui, Selasa lalu, sesok mayat perempuan ditemukan terpotong-potong di Pasar Besar Kota Malang. Bagian kaki, tangan dan kepala berada di bawah anak tangga. Sementara bagian tubuh berada di dalam kamar mandi.

Semula, polisi menduga korban dibunuh dengan cara dimutilasi. Namun, berdasarkan pemeriksaan forensik, korban ternyata meninggal lebih dulu (bukan dibunuh), sebelum akhirnya dimutilasi.


Editor : Kastolani Marzuki