Desa Mati di Indonesia, Sepi Banyak Bangunan Reyot dan Cerita Mistis

Fajar Hendra Jaya ยท Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:51:00 WIB
Desa Mati di Indonesia, Sepi Banyak Bangunan Reyot dan Cerita Mistis
Desa mati di Indonesia, dulunya merupakan wilayah yang memiliki kehidupan dan ramai akan penghuninya. (Foto: Okezone/ Youtube Bucin TV).

PONOROGO, iNews.id - Desa mati di Indonesia ini dulunya merupakan wilayah yang memiliki kehidupan dan ramai akan penghuninya. Namun, para penghuninya terpaksa pergi karena dilanda kejadian luar biasa.

Desa-desa tersebut kini justru dibiarkan tak berpenghuni dan dibiarkan terbengkalai begitu saja, sehingga terkesan sepi, sunyi dan mengerikan hingga dijuluki Desa Mati.  

Tempat ini terkesan horor dan angker untuk dikunjungi, terlebih saat malam hari.

Berikut deretan desa mati di Indonesia :

1. Kampung Mati Vietnam, Jakarta Timur

Tempat ini menjadi saksi bisu dari perjalanan hidup para pengungsi Vietnam di Indonesia. Menurut cerita warga, pada 1977 datang para pengungsi Vietnam ke lokasi tersebut. Namun, para pengungsi itu tidak lama menempati lokasi. Mereka meninggalkan lokasi pada 1981.

Kemudian, pada 2002 tempat tersebut mengalami banjir yang mengakibatkan penghuninya mengungsi ke tempat lain.

Kampung seluas 2,3 hektare ini menjadi tidak terurus dan terkesan menyeramkan serta dibiarkan terbengkalai begitu saja. Beberapa orang mengaku pernah mengalami kejadian mistis, seperti mendengar suara, penampakan dan hal lain yang bikin bulu kuduk merinding.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: