Dapat Tambahan 21.770 Vial, Pemkot Surabaya Tuntaskan Vaksinasi Guru dan Dosen

Hari Tambayong · Senin, 22 Maret 2021 - 21:00:00 WIB
Dapat Tambahan 21.770 Vial, Pemkot Surabaya Tuntaskan Vaksinasi Guru dan Dosen
ilustrasi vaksin Covid-19. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima tambahan 11.770 vial vaksin Sinovac serta 10.000 vial AstraZeneca pada Senin (22/3/2021). Rencananya, vaksin tambahan ini akan digunakan untuk menuntaskan vaksinasi bagi pedagang, guru dan dosen di Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, mulai besok Selasa (23/3/2021), tambahan vaksin yang baru diterima ini akan digunakan untuk melakukan vaksin bagi pedagang, guru dan dosen di Kota Pahlawan. Pihaknya berharap penyuntikan vaksin kepada pedagang dan pelayan publik bisa segera rampung.

"Saya berharap suntik vaksin ini untuk pedagang, guru, dan dosen bisa cepat selesai. Sehingga untuk pedagang bisa berjualan merasa nyaman, untuk pendidikan sebelum tahun ajaran baru juga bisa merasa yakin pada waktu masuk tatap muka," katanya. 

Menurut dia, ketika penyuntikan vaksin bisa lebih cepat, maka secara otomatis Pemkot Surabaya akan dapat tambahan lagi untuk vaksin berikutnya. Sehingga untuk sasaran atau tahap selanjutnya, bisa segera dilakukan.

"Semakin cepat kami menghabiskan vaksin ini, maka secara otomatis kita dapat tambahan lagi untuk vaksin berikutnya. Karena masyarakat Surabaya dari semua lapisan masih banyak yang menunggu vaksin ini," katanya. 

Eri menjelaskan, tambahan vaksin yang diterima pemkot kali ini ada dua merek, yakni Sinovac dan AstraZeneca. Pihaknya menghitung bahwa jumlah vaksin yang diterima ini cukup untuk seluruh pedagang, guru dan dosen di Surabaya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2