Cegah Klaster PTM, Seluruh SMP di Surabaya Gelar Tes Swab PCR Massal 

Aan Haryono · Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:37:00 WIB
Cegah Klaster PTM, Seluruh SMP di Surabaya Gelar Tes Swab PCR Massal 
Ratusan siswa SMP di Surabaya mengikuti tes swab PCR untuk mencegah klaster PTM, Rabu (27/10/2021). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta di Kota Surabaya menggelar tes swab PCR serentak, Rabu (27/10/2021). Tes swab berkala selama tiga hari ini dilakukan untuk mencegah munculnya klaster Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Plt Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho menuturkan, pelaksanaan tes swab RT-PCR untuk siswa SMP ini mengikuti rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya. Tujuannya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkup pendidikan.

"Jadi di dalam SOP Dinkes Surabaya disampaikan, sekolah yang mendapat rekomendasi PTM supaya dilakukan Swab RT-PCR terlebih dahulu. Untuk memastikan seluruh siswa dan gurunya dalam kondisi sehat," katanya, Rabu (27/10/2021).

Dia melanjutkan, tes swab RT-PCR yang digelar Dispendik ini merupakan bagian dari bentuk kehati-hatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam melaksanakan PTM. Pihaknya memastikan, jika hasil Swab RT-PCR di lingkungan sekolah ada yang positif, itu belum tentu bisa disebut sebuah klaster. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: