Cabuli 11 Anak dengan Iming-Iming Uang, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap

Hari Tambayong ยท Senin, 20 Januari 2020 - 18:00 WIB
Cabuli 11 Anak dengan Iming-Iming Uang, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
MH yang juga ketua Ikatan Gay Tulungagung ditangkap polisi karena mencabuli 11 anak di bawah umur. (Foto: iNews/Hari Tambayong)

TULUNGAGUNG, iNews.id – Ketua Ikatan Gay Tulungagung (Igata), Jawa Timur (Jatim) ditangkap karena mencabuli 11 orang anak di bawah umur. Tersangka mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang agar mau diajak berhubungan intim.

MH alias Mami Hasan ditangkap Anggota Subdit 4 Renakta Polda Jatim. Tak hanya pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya pakaian korban, sejumlah alat kontrasepsi, serta foto-foto dan film asusila sesama jenis.

Kejahatan MH yang juga berprofesi sebagai pengelola warung kopi ini dilakukan di Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Modusnya, dia mengiming-imingi korban dengan uang sejumlag Rp150.000 hingga Rp250.000.

Kepada polisi, pelaku melakukan aksi cabul tersebut dalam waktu satu tahun sejak 2018 hingga 2019. Usia korban rata-rata berumur 15-17 tahun.

BACA JUGA: Usai Beraksi selama 11 Tahun, Peredator Anak asal Tulungagung Akhirnya Ditangkap Polisi

“Mereka datang ke saya, katanya butuh uang. Saya ajak main, mau,” katanya, Senin (20/1/2020) saat ekspos kasus di Mapolda Jatim.

Dirreskrimum Polda Jatim, Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie mengatakan kasus ini berhasil terbongkar setelah salah satu korban melapor ke polisi. “Ada laporan masuk tanggal 3 Januari 2020, jadi kita ada waktu sekitar 12 hari untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari hasil penyidikan, selain menemukan 11 korban pencabulan, polisi juga mendapati jika tersangka merupakan Ketua Ikatan Gay di Tulungagung yang memiliki 500 orang anggota.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal tentang pencabulan serta Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah