BWI dan Bank Jatim Syariah Salurkan Wakaf Uang Rp155 Juta untuk Korban Erupsi Semeru

Yayan Nugroho · Rabu, 26 Januari 2022 - 11:58:00 WIB
BWI dan Bank Jatim Syariah Salurkan Wakaf Uang Rp155 Juta untuk Korban Erupsi Semeru
BWI an Bank Jatim akan menyalurkan wakaf uang kepada korban erupsi Gunung Semeru. (ilustrasi).

BANYUWANGI, iNews.id - Badan Wakaf Indonesia (BWI) bersama Bank Jatim Syariah akan menyalurkan hasil investasi wakaf uang sebesar Rp155 juta untuk membantu penanganan dampak erupsi Gunung Semeru, Kamis, (27/01/2022). BWI dan Bank Jatim akan menyalurkan hasil investasi wakaf uang sebesar Rp155 juta. 

Dari jumlah dana tersebut Rp55 juta akan diperuntukan renovasi masjid dan Rp100 juta akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan.  "Alhamdulillah hasil pengelolaan wakaf uang dari masyarakat sangat bermanfaat. Nilai yang dapat disalurkan memang belum besar, namun terbukti imbal hasil pengelolaan wakaf uang, dapat digunakan untuk program-program sosial dan darurat kebencanaan," ujar Ketua Lembaga Kenazhiran Badan Wakaf Indonesia, Haffiz GaffarRabu (26/1/2022). 

Haffiz menyampaikan bahwa penyaluran imbal hasil investasi wakaf uang ini membuktikan pengembangan wakaf uang dapat disalurkan untuk program sosial, khususnya untuk membantu penanganan dampak bencana. 

Kegiatan penyaluran imbal hasil wakaf uang ini direncanakan akan dilaksanakan di pendopo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara tersebut akan dihadiri Ketua BWI Perwakilan Jawa Timur KH. Jeje Abdul Rozaq, Ketua Badan BWI Perwakilan Kabupaten Lumajang, Mahfud dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. 

Haffiz mengatakan, Lembaga Kenazhiran Badan Wakaf Indonesia dibentuk pada tahun 2018 sebagai wujud implementasi salah satu tugas Badan Wakaf Indonesia yaitu melakukan pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf berskala nasional dan internasional. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: