Bupati Lumajang Temui Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ini Hasilnya 

Yayan Nugroho · Sabtu, 22 Januari 2022 - 22:24:00 WIB
Bupati Lumajang Temui Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru, Ini Hasilnya 
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bertemu dengan tersangka penendang sesajen di Polres Lumajang, Sabtu (22/1/2022). (istimewa).

LUMAJANG, iNews.id - Bupati Lumajang Thoriqul Haq akhirnya bertemu tersangka penendang sesajen di Gunung Semeru, Hadfana Firdaus. Keduanya bertemu di Mapolres Lumajang bersama kapolres dan dandim, Sabtu (22/1/2022). 

Keinginan tersebut sebelumnya disampaikan Thoriq saat Hadfana ditangkap Polda Jatim di Bantul, Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Namun, karena kesibukan, pertemuan itu baru barlangsung hari ini. 

Pantauan di lapangan, pertemuan antara bupati dan tersangka berlangsung hampir satu jam di lobi mapolres. Tersangka Hadfana tampak mengenakan seragam tahanan dan berpeci. Lebih dari satu jam pertemuan berlangsung. Setelah itu, tersangka Hadfana kembali digiring ke tahanan. 

"Kami datang untuk mengetahui maksud dan tujuan tersangka melakukan aksi intoleran itu," katanya. 

Usai pertemuan, Thoriq menyampaikan keinginanya untuk membentuk dewan kehormatan kerukunan beragama. Tujuannya untuk melakukan penyelesaian dan klarifikasi setiap persoalan yang berkaitan dengan prilaku intoleran.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: