Buka Latgab SAR, Kapolda Jatim: Wujudkan Sinergi dan Kolaborasi yang Baik 

Hari Tambayong · Rabu, 07 April 2021 - 19:37:00 WIB
Buka Latgab SAR, Kapolda Jatim: Wujudkan Sinergi dan Kolaborasi yang Baik 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat membuka Latgab SAR di Madiun, Rabu (7/4/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta membuka Latihan Gabungan (Latgab) Kemampuan Search And Rescue (SAR) dan Penanganan kebakaran hutan dan lahan di Bendungan Waduk Bening Saradan, Madiun, Rabu (7/4/2021). Pembukaan Latgab ini ditandai penyematan pita perwakilan peserta. 

Kapolda Jatim irjen Pol Nico Afinta mengapresiasi kegiatan bersama TNI-Polri, BPBD serta Dinas Kehutanan tersebut. Dia berharap latihan bersama ini bisa membangun sinergi lebih baik lagi, terutama dalam penanganan bencana. 

"Saya dengan bapak Pangdam dan Ibu Gubernur seringkali mengalami, bahwa komunikasi yang baik, koordinasi yang baik akan mewujudkan kolaborasi yang baik. Tidak ada permasalahan yang tidak selesai selama hal tersebut dapat kita laksanakan," katanya. 

Sebelum membuka Latgab SAR, Nico bersama rombongan napak tilas dengan berjalan dari pintu gerbang Waduk Bening menyusuri hutan belantara sejauh 4 kilometer. Mantan Kapolda Kalimantan Selatan tersebut juga mengenakan seragam Brimob, lengkap dengan senjata.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2