Buaya di Sungai Sadar Mojokerto Berhasil Ditangkap Warga, Ini Penampakannya

Sholahudin · Kamis, 10 Juni 2021 - 12:48:00 WIB
Buaya di Sungai Sadar Mojokerto Berhasil Ditangkap Warga, Ini Penampakannya
Penampakan buaya di Sungai Sadar Mojokerto yang ditangkap warga, Kamis (10/6/2021). (Foto: iNews.id/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id - Buaya di Sungai Sadar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto akhirnya berhasil ditangkap warga. Buaya dengan panjang 1,5 meter itu ditangkap warga menggunakan sarung beramai-ramai. 

Salah seorang warga, Damsi, (60) mengatakan, sejak Selasa (8/6/2021) lalu, buaya muara itu terus muncul dan menggegerkan warga setempat. Karenanya, warga ramai-ramai menangkap. Semula warga melakukan perburuan menggunakan jaring dan alat seadanya yang terbuat dari batang kayu, maupun tali tambang. Namun gagal lalu menghilang.

"Pakai jala malah berontak, terus ngilang. Berhasil kabur, terus bersandar lagi malamnya di batu paras," katanya, Kamis, (10/6/2021).  

Kemudian, sekitar pukul 23.00 WIB buaya terlihat dipinggir sungai dengan kondisi diam dan tenang. Melihat itu dia lalu berinisiatif menggunakan sarung untuk menutup bagian mata buaya terlebih dahulu. Sementara tiga warga lainnya termasuk Kepala Dusun memegang bagian tubuh buaya lainnya agar tak berontak.

"Kami pelan-pelan taruh sarung di air dan di arahkan ke matanya untuk ditutup sambil disenter. Trus teman-teman bantu pegang bagian ekor, tengah badan, dan kepala," ujarnya.

Usai berhasil diamankan sekitar 500 meter dari titik awal kemunculan lokasi dalam video yang viral, pihaknya memilih membawa seekor buaya muara kategori remaja ini ke salah satu ruangan di balai Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2