Bos Toko Kelontong di Blitar Dipastikan Tewas Dirampok Tetangganya

Solichan Arif · Rabu, 03 Maret 2021 - 18:19:00 WIB
Bos Toko Kelontong di Blitar Dipastikan Tewas Dirampok Tetangganya
Kapolres Leonard M Sinambela. (Foto: Istimewa)

BLITAR, iNews.id - Polres Blitar memastikan kematian Bisri Effendi (71), bos toko kelontong di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, akibat aksi pencurian dengan kekerasan atau perampokan. Kepastian tersebut menyusul penangkapan pemuda berinisial Dky (21) tetangga korban, yang diduga sebagai pelaku perampokan. 

"Kami tarik kesimpulan peristiwa ini pencurian dengan kekerasan yang berakibat meninggalnya korban," ujar Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela kepada wartawan Rabu (3/3/2021). 

Dky diringkus di rumahnya Rabu (3/3/2021) dini hari. Usai menghabisi korbannya, yang bersangkutan diketahui tidak pergi kemana mana.

Dky memilih bersembunyi di rumahnya yang tidak jauh dari TKP pembunuhan. Dky diketahui berasal dari Sumatera dan baru sekitar lima tahun bertempat tinggal di Desa Jatinom. "Ditangkap di rumahnya," kata Leonard. 

Dalam kasus ini polisi telah memeriksa sebanyak 22 orang saksi. Polisi juga memeriksa sejumlah CCTV yang ada di dalam toko kelontong korban. 

Dari penyelidikan diketahui, Dky masuk ke toko korban dengan berpura-pura menjadi pembeli. Dia memanfaatkan situasi toko yang ramai pembeli. 

"Yang bersangkutan masuk sore hari pukul 17.00 WIB," ujar Leonard. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2