Bongkar Prostitusi Online, Polresta Banyuwangi Tangkap Muncikari Penyedia Janda 

Eris Utomo · Rabu, 20 Januari 2021 - 14:37:00 WIB
Bongkar Prostitusi Online, Polresta Banyuwangi Tangkap Muncikari Penyedia Janda 
Tersangka N (baju tahanan), muncikari penyedia prostitusi online spesialis janda saat menjalani pemeriksaan (Foto: iNews.id/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.id – Polresta Banyuwangi membongkar prostitusi online spesialis janda. Seorang muncikari diamankan dalam kasus ini. 

Perempuan berinisial N (30) warga Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi ini ditangkap karena memperdagangkan perempuan dan menjadi penyedia layanan seks berbayar. 

“Kami menangkap muncikari N karena tindak pidana prostitusi online. Pelaku melakukan transaksi lewat media sosial WhatsApp. Mereka yang dijual adalah para janda,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo, Rabu (20/1/2021). 

Mustijat mengatakan, kasus prostitusi online terbongkar dari patroli cyber di media sosial oleh satuan Reserse Kriminal Polresta Banyuwangi. Dari patroli itu, penyidik mendapati akun facebook tersangka dan menemukan percakan berisi transaksi. 

“Dia menjaring pelanggan. Setelah itu dilanjutkan percakapan lewat WhastApp. Setelah terjadi kesepakatan tentang harga dan janda yang ditawarkan, akhirnya bertemu di hotel,” ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2