Blusukan ke Mojokerto, Risma Janjikan Bantuan Pelatihan hingga Akses Penjualan

Sholahudin ยท Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:06:00 WIB
Blusukan ke Mojokerto, Risma Janjikan Bantuan Pelatihan hingga Akses Penjualan
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi eks lokalisasi Balong Cangkring di Mojokerto, Jatim. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id  – Menteri Sosial, Tri Rismaharini kunjungi eks lokalisasi Balong Cangkring, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto pada Sabtu (02/01/2021). Kota Mojokerto menjadi lokasi kedua di wilayah Jawa Timur (Jatim) setelah sebelumnya singgah di Kabupaten Ponorogo usai dilantik tanggal 23 Desember lalu.

Setibanya di lokasi, mantan Wali Kota Surabaya ini berkeliling menyusuri gang sempit di eks lokalisasi Balong Cangkring. Kepada para penghuni Yayasan Majapahit, Risma membuka dialog dan memberikan bantuan sembako kepada para lansia.

“Ibu tinggal sama siapa dan siapa yang memberikan perhatian kepada ibu?" tanya Risma kepada salah seorang lansia. 

Mensos juga melihat rumah-rumah penampungan yang kondisinya memprihatinkan. Risma juga menelpon salah satu mahasiswa yang dulunya sempat menjadi anak jalanan dan terlibat kriminal bernama Bledek.

"Kalian tahu ibu punya anak jalanan, datang ke ibu, namanya Bledek. Ibu tanya, mau gak kamu nurut ibu, kamu jadi anaknya ibu. Mau dia, tiga tahun lalu dari anak tatoan. Dia ngomong, ibu semua sudah pernah saya lakukan yang jelek dan tiga tahun lalu Bledek jadi pengibar paskibraka di balai kota. Dua tahun ini sudah kuliah di Unesa," ucapnya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2