Beredar Video Warga Usir Satgas Covid-19 saat Penertiban Jam Malam

Hari Tambayong · Rabu, 17 Maret 2021 - 03:08:00 WIB
Beredar Video Warga Usir Satgas Covid-19 saat Penertiban Jam Malam
Tangkapan layar sejumlah warga mengusir tim Satgas Covid-19 di Sambikerep, Surabaya, akhir pekan lalu. (Foto: iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id – Aksi warga beramai-ramai mengusir tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, jadi buah mulut. Aksi itu terekam dalam video dan beredar di dunia maya.

Pengusiran terhadap tim Satgas Covid-19 beserta Tiga Pilar (camat, kapolsek, dan danramil) Sambikerep itu terjadi di tengah penertiban jam malam. Sejumlah warga terdengar meneriaki petugas yang berpatroli.

Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, insiden itu terjadi di kawasan Ngemplak, Sambikerep, Sabtu (13/3/2021) lalu. “(Kejadinnya) malam Minggu,” ucapnya kepada iNews.id, Selasa (6/3/2021).

Kronologi kejadian berawal saat petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Sambikerep bersama tiga pilar melakukan penertiban jam malam setelah melihat kerumunan dan acara ulang tahun di Balai RW Kampung Ngemplak. 

Padahal, sesuai aturan jam malam untuk membendung wabah Covid-19, aktivitas warga di luar rumah sudah harus selesai pada pukul 22.00 WIB. Namun, saat didatangi petugas, ternyata ada sejumlah warga Ngemplak yang tak terima. Mereka  berteriak dan mengusir petugas.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2