Belasan Anggota DPRD Surabaya Dikabarkan Positif Covid-19 usai Ziarah ke Makam Bung Karno 

Hari Tambayong · Kamis, 10 Juni 2021 - 21:43:00 WIB
Belasan Anggota DPRD Surabaya Dikabarkan Positif Covid-19 usai Ziarah ke Makam Bung Karno 
Kantor DPRD Kota Surabaya tampak sepi, Kamis (10/6/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Belasan anggota DPRD Kota Surabaya dikabarkan positif Covid-19. Mereka diduga terpapar Covid-19 usai ziarah ke makam Presiden Soekarno (Bung Karno) di Blitar. 

Belum ada anggota yang membenarkan kabar tersebut. Namun, aktivitas di gedung DPTRD Surabaya terlihat sepi. Pantauan di lapangan, tidak ada aktivitas seperti biasanya di kantor Jalan Yos Sudarso, Kamis (10/6/2021). 

Sementara itu, sejumlah petugas terlihat sibuk menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah kendaraan yang digunakan rombongan anggota DPRD berziarah. Tak hanya itu, agenda rapat komisi juga ditunda. 

Wakil ketua DPRD Surabaya, Reni Astuti mengaku belum mengetahui informasi tersebut. Sebab, Dinkes Kota Surabaya belum memberikan hasil tes swab pcr resmi. "Jika memang ada yang terpapar, Dinkes Surabaya biasanya melakukan tracing secara personal," katanya. 

Politisi PKS tersebut juga menambahkan untuk penyemprotan disinfektan yang dilakukan digedung dewan memang dilakukan secara rutin dan tidak dilakukan mendadak saat ada yang terpapar. 

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Surabaya Machfudz juga belum mengetahui kabar belasan anggota DPRD Surabaya yang positif Covid-19. Hanya saja, dia mendapat kabar bahwa ada salah satu anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP yakni Dyah Katarina yang sempat membuat status di salah satu akun media sosialnya yang hendak isolasi mandiri.

"Saya sendiri tidak paham cuma dapat kabar seperti itu," ujarnya.

Mahfudz menjelaskan sampai saat ini tidak ada pemberitahuan dari pimpinan DPRD maupun Satgas Covid-19 Surabaya bahwa gedung DPRD Surabaya saat ini sedang lockdown.

Editor : Ihya Ulumuddin