Bela Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila, PKB Jatim: Dia Keseleo Lidah

Lukman Hakim ยท Selasa, 13 September 2022 - 17:15:00 WIB
Bela Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila, PKB Jatim: Dia Keseleo Lidah
DPW PKB Jatim membela Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin yang tak hafal Pancasila. (Foto: Istimewa/Sindonews.com)

SURABAYA, iNews.id - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) membela Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin yang tidak hafal Pancasila. PKB Jatim meyakini Anang dapat melafalkan Pancasila dengan lancar.

Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menyatakan, Anang sedang keseleo lidah saat melafalkan Pancasila di hadapan mahasiswa yang menggelar demo menolak kenaikan harga BBM. Menurutnya, kejadian tersebut murni manusiawi.

"Itu (keseleo lidah) wajar dan manusiawi ketika dalam posisi dihadapan banyak orang dan kerumunan massa. Bisa gugup atau yang lain. Jadi saya yakin (Anang) hafal," ujar Anik, Selasa (13/9/2022). 

Dia mengatakan, pihaknya segera memanggil Anang guna mendalami pengunduran diri dari jabatan Ketua DPRD Lumajang.

"Dalam satu dua hari ini akan kami panggil Mas Anang untuk pendalaman. Kami juga belum bisa memutuskan secara cepat terkait pengajuan pengunduran diri tersebut karena banyak yang harus kami pelajari," kata Anik.

Anik mengungkapkan, banyak elemen masyarakat yang menolak pengunduran diri Anang. Seperti kepala desa, jajaran syuriah Nahdlatul Ulama (NU), kolega yang ada di DPRD Lumajang, hingga kelompok perempuan. Penolakan mereka, sebut Anik, menunjukkan kelompok masyarakat tersebut memahami kalpaan Anang.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: