Banjir Surut, Warga Jombang Heboh Temukan Ular Piton Sepanjang 4 Meter

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 30 April 2019 - 12:14 WIB
Banjir Surut, Warga Jombang Heboh Temukan Ular Piton Sepanjang 4 Meter
Warga menemukan ular piton saat membersihkan saluran air, pascabanjir di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jatim, Selasa (30/4/2019). (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Setelah banjir surut, warga di Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), dihebohkan dengan munculnya seekor ular piton di dekat permukiman mereka, Selasa (30/4/2019). Warga menduga ular dengan panjang hampir 4 meter itu terbawa arus sungai saat banjir.

Warga menangkap ular piton itu beramai-ramai. Ular tersebut beberapa kali berusaha menyerang dan melilit warga. Namun, berkat kerja sama dengan warga lainnya, ular ini tak bisa berkutik. Mereka kemudian membawanya ke rumah salah satu warga di Desa Curahmalang.

Salah seorang warga yang menemukan ular ini, Sapari (55), menjelaskan, awalnya warga sedang kerja bakti membersihkan saluran air di sawah pascabanjir, Senin (29/4/2019). Tanpa diduga, warga melihat ular yang berukuran sangat besar ini melingkar di tengah rerimbunan.

Warga pun merasa ketakutan. Namun karena khawatir binatang itu membahayakan mereka, warga kemudian berusaha menangkapnya beramai-ramai.

“Kami lagi kerja bakti di kali, tiba-tiba ada ular ini. Kami bergotong royong menangkap. Sepertinya ular ini masuk ke sini setelah terbawa arus sungai yang meluap saat terjadi banjir kemarin,” kata Sapari.

Ular ini pun menjadi tontonan warga sekitar. Banyak warga yang berdatangan untuk melihatnya. Warga yang menemukan berencana memelihara ular itu.


Editor : Maria Christina