Bandara Juanda Tutup Penerbangan Internasional untuk Cegah Covid-19 Jenis Omicron

Pramono Putra · Kamis, 02 Desember 2021 - 16:54:00 WIB
Bandara Juanda Tutup Penerbangan Internasional untuk Cegah Covid-19 Jenis Omicron
Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya. (Foto: iNews.id/Pramono Putra).

SIDOARJO, iNews.id - Bandara Juanda menutup penerbangan internasional hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini untuk mengantisipasi Covid-19 jenis Omicron

Selain itu upaya pengetatan juga diberlakukan untuk penerbangan domestik, terutama menjelang libur Natal dan tahun baru 2022. Hingga sore tadi, terminal Internasional di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya terpantau sepi. Tidak ada aktivitas di terminal kedatangan maupun keberangkatan. 

Humas PT Angkasa Pura 1 Surabaya, Yuristo, mengatakan, penutupan penerbangan Internasional berlaku sejak pertengahan September lalu. Bahkan, sejak munculnya varian Covid-19 Omicron, pengawasan juga diperketat, terutama jelang Natal dan tahun baru. 

Yuristo mengatakan, penutupan terminal Internasional di Bandara Juanda Surabaya mengacu pada ketetapan peraturan Kementerian Perhubungan tentang Pembatasan Penerbangan Internasional. "Di Juanda ini ada delapan rute penerbangan Internasional yang dilayani 12 masakapai. Semuanya tutup karena Covid-19," katanya, Kamis (2/12/2021). 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: