Atas Problem Transportasi Perkotaan, Surabaya Siap Bersinergi Terapkan BTS 

Aan Haryono · Kamis, 25 November 2021 - 22:12:00 WIB
Atas Problem Transportasi Perkotaan, Surabaya Siap Bersinergi Terapkan BTS 
Pemkot Surabaya akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi terapkan BTS. (ilustrasi).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya siap bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan buy the service (BTS) di Kota Pahlawan. Pengembangan BTS ini bertujuan untuk mengatasi problematika transportasi di kawasan perkotaan. 

Program BTS merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengajak masyarakat menggunakan alat transportasi publik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat menuturkan, pihaknya siap menjalankan program BTS di Surabaya. Dia yakin BTS bisa berjalan sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim. Apalagi, pemkot sudah membuat angkutan massal berbasis jalan berupa Suroboyo Bus sejak 2018.

"Sejak tahun 2018, kami sudah menggunakan Suroboyo Bus. Sesuai dengan visi Wali Kota Surabaya, bagaimana menciptakan alat transportasi modern dan suitanable," kata Irvan, dalam Webinar Pengambangan Angkutan Massal Berbasis Jalan dengan Skema BTS di Kawasan Perkotaan Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Irvan melanjutkan, visi ini akan terasa kurang lengkap jika tidak diimbangi dengan misi Wali Kota Surabaya. Salah satunya berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim, untuk mengatasi kemacetan di tengah perkotaan menggunakan BTS.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: