Arumi Bachsin Sebut Berwirausaha Jadi Solusi Cegah Pernikahan Dini

Lukman Hakim · Selasa, 31 Mei 2022 - 07:41:00 WIB
Arumi Bachsin Sebut Berwirausaha Jadi Solusi Cegah Pernikahan Dini
Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin saat membuka Workshop Penguatan Usaha KUKM Manajerial di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Arumi Bachsin menyebutkan, berwirausaha dapat menjadi salah satu solusi mencegah pernikahan dini. Bisnis dinilai punya pengaruh tak langsung.

"Bisnis punya pengaruh dan manfaat secara tidak langsung kepada sektor-sektor lainnya, khususnya sektor sosial," katanya saat membuka Workshop Penguatan Usaha KUKM Manajerial di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang, Senin (30/5/2022). 

Arumi menjelaskan bahwa, setelah mencari solusi yang sekiranya tepat, berwirausaha menjadi salah satu jalan keluar yang cocok. Selain peningkatan mutu pendidikan, berwirausaha juga dapat meningkatkan kesejahteraan. Sehingga masyarakat tidak akan menikahkan anak-anak untuk mengurangi beban. 

"Ketika seseorang, terutama perempuan, sudah bisa meraaa berdikari, maka permasalahan sosial yang biasa menimpa perempuan secara otomatis akan berkurang. Karena perempuan itu sendiri sudah bagus, strong, dan percaya diri," ucap istri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak ini.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: