Aksi Ekstrem 4 Srikandi di Pacitan Bergelayutan di Goa Kibarkan Merah Putih Raksasa

Ahmad Subekhi ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 10:08:00 WIB
Aksi Ekstrem 4 Srikandi di Pacitan Bergelayutan di Goa Kibarkan Merah Putih Raksasa
Pengibaran bendera merah putih raksasa oleh empat srikandi di Goa Musuk, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PACITAN, iNews.id - Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun. Seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Mereka mengibarkan bendera merah putih raksasa di Goa Musuk, Desa Bomo, Kecamatan Punung yang memiliki kemiringan 90 derajat.

Meski bermedan ekstrem, bendera tersebut sukses dibentangkan. Hebatnya, para pengibar yang bergelayutan dengan tali di atas goa curam tersebut yakni para srikandi.

Pantauan iNews, pengibaran ini menggunakan perlengkapan panjat tebing. Beberapa personel bersiaga di atas dan pengibar turun ke tebing goa dengan menggunakan tali pengaman.

Selanjutnya mereka menarik bendera berukuran 10 x 6 meter dan membentangkannya di tebing curam yakni pada bagian mulut gua berkedalaman 75 meter. Suasana detik-detik HUT ke-76 RI ini pun berlangsung khidmat dengan diikuti terbatas aparat pemerintah desa setempat.

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan HUT ke-76 RI. Adik-adik ini tidak jauh berbeda dengan pahlawan karena tantangan mereka luar biasa mengibarkan bendera merah putih di lokasi tersebut," ujar Kepala Desa Bomo, Suratmi, Selasa (17/8/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: