846 Warga Terjaring Tes Swab Hunter Kota Surabaya, Semuanya Negatif Covid-19 

Hari Tambayong · Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:58:00 WIB
846 Warga Terjaring Tes Swab Hunter Kota Surabaya, Semuanya Negatif Covid-19 
Petugas swab hunter mendatangi warga yang berkerumun di Kota Surabaya. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 846 warga Tim Swab Hunter Tim Covid-19 Kota Surabaya. Ratusan warga itu terjaring razia petugas karena tidak menerapkan protokol kesehatan. 

Namun, hasil pemeriksaan swab seluruh warga itu dinyatakan negatif Covid-19. Sedangkan untuk Vaksin Hunter, berhasil menjaring sekitar 712 warga yang belum menerima suntikan vaksin. Mereka pun langsung diarahkan mengikuti vaksinasi di titik lokasi yang telah ditentukan atau puskesmas terdekat.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, bahwa sejak Sabtu (2/10/2021) malam, pemkot bersama TNI dan Polri mulai memberlakukan Swab dan Vaksin Hunter. 

"Di Surabaya mulai diberlakukan tadi malam dan seterusnya dihidupkan lagi swab dan vaksin hunter. Ketika dalam penegakan prokes itu ditemukan ada yang melanggar, maka dia diswab. Kalau belum vaksin, maka dia dilakukan vaksin malam itu juga," kata Irvan Widyanto saat dihubungi, Minggu (3/10/2021).

Kepala BPB dan Linmas Kota Surabaya ini juga menyatakan, bahwa kegiatan swab dan vaksin hunter bakal rutin dilaksanakan. Bahkan, dalam satu pekan, tim ini akan berkeliling maksimal tiga hari.

"Jadi tiga pilar kecamatan itu akan bergerak di masing-masing wilayahnya dibantu dengan Puskesmas. Kita lakukan  secara reguler dan rutin," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: