8 Dokter di Gresik Positif Covid-19, IDI: 6 Orang Isolasi Mandiri

Ashadi Iksan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 23:10 WIB
8 Dokter di Gresik Positif Covid-19, IDI: 6 Orang Isolasi Mandiri
Ilustrasi tenaga medis. (Foto: SINDOnews)

GRESIK, iNews.id - Penyebaran virus corona di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) belum dapat dikendalikan. Hingga Kamis (7/2/2020), total sudah 713 orang penderita Covid-19 di kabupaten ini dan delapan di antaranya dokter.

Para tenaga medis itu tertular ketika berjuang menyembuhkan pasien positif Covid-19. Mereka berasal dari RSUD Ibnu Sina dan ada juga yang bertugas di rumah sakit swasta.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gresik, dr Umar Nur Rachman, Sp PD menyampaikan, kondisi para dokter yang terkonfirmasi positif corona sudah membaik. Dari delapan dokter, dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Masih ada enam dokter yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Kondisinya baik," kata Umar di Gresik, Kamis (2/7/2020).

Umar menyebutkan, saat ini ruang isolasi pasien positif Covid-19 di Gresik sudah penuh. Dia berharap agar Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) yang memiliki 140 kamar untuk rehabilitasi dan observasi pasien positif Covid-19 bisa segera digunakan.

"Semua ruang isolasi sudah penuh. Karena Gresik ini kan cukup banyak yang terpapar Covid-19 setelah Sidoarjo dan Surabaya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg Saifudin Ghozali belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat dihubungi melalui sambungan seluler dan pesan singkat, Ghozali belum memberikan jawaban.


Editor : Maria Christina