6 Preman Pengeroyok Anggota TNI AL di Terminal Bungurasih Ditangkap Polisi

Yoyok Agusta · Selasa, 08 Juni 2021 - 20:01:00 WIB
6 Preman Pengeroyok Anggota TNI AL di Terminal Bungurasih Ditangkap Polisi
Preman pelaku pengeroyokan anggota TNI AL yang ditangkap usai kejadian. Polisi kembali menangkap dua pelaku lainnya. (Foto: iNews.id/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Polisi kembali menangkap dua preman pengeroyok anggota TNI Angkatan Laut (AL) di Terminal Bungurasih, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), yang sempat buron. Dengan begitu, enam pelaku yang menganiaya korban Pratu (Mar) JYS hingga luka parah telah tertangkap seluruhnya.

“Kedua pelaku yang sempat buron ini, masing-masing NMDP dan RA, ditangkap di Kabupaten Jombang dan Kabupaten Bangkalan, Madura,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Selasa (8/6/2021).

Sebelumnya enam kawanan preman menganiaya anggota TNI AL di Terminal Bungurasih, pada 23 Mei lalu. Empat pelaku ditangkap polisi sesaat setelah kejadian di kawasan Terminal Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Mereka yakni UNH asal Trenggalek, dan MRT, FCP serta YMK, ketiganya warga Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo. 

Sementara dua pelaku lainnya sempat buron. Setelah melakukan penyelidikan dan pengejaran, polisi berhasil menangkap dua pelaku 15 hari kemudian di tempat persembunyiannya. Kini, para pelaku mendekam di tahanan Mapolresta Sidoarjo sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

“Dengan ditangkapnya dua pelaku ini, seluruh pelaku pengeroyokan anggota TNI AL yang mengakibatkan korban luka parah di beberapa bagian tubuhnya ini, telah tertangkap semuanya,” katanya.
 
Selain menangkap keenam pelaku, polisi juga mengamankan helm dan jaket milik korban yang digunakan korban saat terjadi pengeroyokan tersebut.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2