Banjir Tiap Tahun Landa Kabupaten Lamongan, Ini Saran Komisi E DPRD Jatim 

Ihya Ulumuddin · Selasa, 08 Juni 2021 - 19:39:00 WIB
Banjir Tiap Tahun Landa Kabupaten Lamongan, Ini Saran Komisi E DPRD Jatim 
Komisi E DPRD Jatim menggelar rapat dengan Pemkab Lamongan terkait penanganan bencana banjir di Lamongan, Selasa (8/6/2021). (Foto: iNews.id/ihya ulumuddin).

LAMONGAN, iNews.id - Bencana banjir di Kabupaten Lamongan menjadi perhatian serius Komisi E DPRD Jawa Timur (Jatim). Pasalnya, banjir terjadi setiap tahun dengan intensitas cukup lama. 

Karena itu mereka berharap ada penanganan serius lintas sektor. Pemerintah pusat hingga daerah provinsi dan kabupaten harus bersinergi melakukan penanganan bersama. 

"Ini kan sudah melibatkan beberapa pemerintahan. Sudah gonta-ganti bupati. Tetap saja sampai sekarang problem bencana banjir tidak berhenti. Salahnya di mana. Ini harus dicari solusi," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur Artono saat saat kunjungan kerja di Lamongan, Selasa (8/6/2021).  

Politisi PKS itu berharap, ada solusi jangka panjang untuk menghentikan banjir di Lamongan. "Jangan hanya berpikir penanganan pascabanjir. Tapi bagaimana penanganan serius untuk menghentikan bencananya," katanya. 

Karena itu, dia menyarankan, ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lamongan, Pemprov Jawa Timur dan pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah banjir ini. Bila memang soal anggaran membuat bendungan, harusnya pembicaraan soal itu bisa segera dilakukan. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2