3 Jenderal Gagal Tangkap Anak Kiai Tersangka Pencabulan, Ini Respons Mabes Polri 

Antara · Rabu, 06 Juli 2022 - 18:34:00 WIB
3 Jenderal Gagal Tangkap Anak Kiai Tersangka Pencabulan, Ini Respons Mabes Polri 
Polisi menutup jalan saat coba menangkap tersangka pencabulan dalam pondok pesantren di Jombang. (Foto : iNews/Mukhtar Bagus)

SURABAYA, iNews.id - Anak kiai di Jombang, MSAT, belum juga tertangkap meski telah menjadi tersangka sejak 2019 silam. Bahkan, hingga tiga jenderal berganti memimpin Polda Jatim, putra pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah KH Muhammad Mukhtar Mukthi ini belum juga tersentuh. 

Ketiga Kapolda Jatim tersebut masing-masing Irjen Luki Hermawan, Irjen Fadil Imran dan Irjen Nico Afinta. Meski ada progres dengan menetapkan MSAT sebagai buron, anak kiai itu belum juga bisa dibekuk. 

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi memastikan penanganan kasus pencabulan MSAT, tidak ada kendala. Pihaknya juga masih mempercayakan kepolisian setempat untuk menuntaskan.

“Sejauh ini penanganan kasus oleh Polda Jatim lancar tidak ada kendala,” kata Andi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Kasus pencabulan oleh MSAT (42), putra dari Pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyyah K.H. Muhammad Mukhtar Mukthi, jadi perhatian publik setelah upaya kepolisian membawa pelaku mendapat hambatan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: