25 Mei, Konser Digital in Memoriam Didi Kempot Digelar Live di iNews

Asfi Manar ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 09:47 WIB
25 Mei, Konser Digital in Memoriam Didi Kempot Digelar Live di iNews
Didi Kempot dan Kanang, terakhir kali bertemu di Ngawi, membahas konser amal bagi korban Corona.( 1/5). (Foto: Dok Istimewa)

NGAWI, iNews.id - Konser Digital in Memoriam Didi Kempot akan diselenggarakan tanggal 25 Mei 2020 dan akan disiarkan langsung di iNews. Dukungan datang dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Bupati Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Budi Sulistyono (Kanang) mengatakan sebelum Didi Kempot meninggal, keduanya sempat membahas konser digital untuk menghibur para warga Jatim di perantauan yang tidak bisa pulang kampung karena pandemi Covid-19. Keduanya bertemu di posko Covid-19 di Ngawi pada awal bulan Mei.

"Malam sebelum meninggal, saya masih saling telepon untuk mematangkan rencana ini," kata Kanang.

Meski Didi Kempot meninggal dunia, Kanang bertekad untuk meneruskan 'warisan' konser  itu. Apalagi dia mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika bersama-sama mengantarkan sang maestro ke liang lahat.

"Saya akan melanjutkan rencana kami, ini adalah amanah, apapun bentuk dan hasilnya," kata Kanang.

Sejak itu, Kanang pun terus memastikan ke beberapa tokoh yang menjadi bagian dari acara ini. Di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Kanang menyakinkan, jika rencana terus berlanjut meski tanpa kehadiran Didi Kempot.

"Mereka tidak mengendurkan dukungannya, bahkan pak Ganjar bersedia ambil bagian," kata Kanang.

Akhirnya, format konser digital ini ditambah tema Didi Kempot dalam kenangan.

"Kami akan live-kan acara ini dengan menggandeng jaringan TV terluas di Indonesia agar sobat ambyar bisa ambil bagian membantu korban corona seperti yang diinginkan Mas Didi," kata Kanang.

Konser digital ini akan ditayangkan live di iNews 25 Mei mendatang. Panggung utama dari Ngawi.


Editor : Umaya Khusniah