21 Karyawan Lumbung Pangan Jatim Positif Covid-19, Pembelian Online Tutup 3 Hari

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:15:00 WIB
21 Karyawan Lumbung Pangan Jatim Positif Covid-19, Pembelian Online Tutup 3 Hari
Beras menjadai salah satu komoditas yang disediakan di Lumbung Pangan Jatim.(foto: iNews.id/istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Sebanyak 21 karyawan di Lumbung Pangan Jawa Timur (Jatim) positif Covid-19. Saat ini seluruh karyawan tersebut menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit rujukan di Surabaya.

Penanggung jawab Lumbung Pangan Jatim Erlangga Satriagung mengatakan, kasus Covid-19 ini bermula dari satu karyawan yang terkonfirmasi Covid-19. Setelah itu, pihaknya melakukan tes swab terhadap seluruh karyawan.

“Dari situ diketahui 21 positif. Semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala). Semua sudah diisolasi. Hanya dua yang dirawat di rumah sakit karena punya gejala, tapi tidak berat, hanya meriang” katanya, Rabu (19/8/2020).

Erlangga mengatakan, karyawan yang terpapar Covid-19 sebagian besar bertugas di layanan konsumen daring dan keuangan. Namun, dia belum mengetahui dari mana awal penularannya.

Atas kasus ini Erlangga mengatakan akan menutup layanan pembelian online hingga tiga hari ke depan. “Tiga hari kita tutup dulu untuk melakukan untuk mengisi daring dan keuangan. Karena banyak yang kena di situ. Kalau yang offline tidak masalah,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Heru Tjahjono mengatakan, semua karyawan yang terpapar Covid-19 telah ditangani dengan baik. “Sebagian kita masukkan ke rumah sakit darurat, dan sebagian ada yang di rumah sakit lain,” katanya.

Kendati demikian Heru memastikan Lumbung Pangan Jatim tetap beroperasi. Layanan penjualan bahan pokok di lokasi tetap buka. Kebijakan tersebut juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan Jatim.

Editor : Ihya Ulumuddin