2 Tahanan Narkotika Kejari Kota Mojokerto Positif Covid-19, Diisolasi di Balai Diklat

Sholahudin ยท Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:04:00 WIB
2 Tahanan Narkotika Kejari Kota Mojokerto Positif Covid-19, Diisolasi di Balai Diklat
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id – Sebanyak dua tahanan narkoba Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya, keduanya tengah dititipkan di ruang tahanan Polresta Mojokerto.

Kedua pasien berjenis kelamin laki-laki. Satu di antaranya masih proses persidangan dan diketahui positif dari hasil tes swab tanggal 27 Juli 2020 lalu. Sementara satu tahanan lain sudah diputus di Pengadilan Negeri Mojokerto dan diketahui positif pada tanggal 14 Agustus 2020.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Budia Hatmoko mengatakan, sesuai aturan yang berlaku, tahanan harus menjalani pemeriksaan kesehatan yakni rapid test. Hasilnya didapati dua tahanan narkotika reaktif.

Selanjutnya keduanya menjalani tes usap dan hasilnya positif. Mereka diisolasi di Gedung Balai Diklat Mojokerto dan dijaga ketat oleh personel kepolisian dari Polsek Magersari.

“Proses peradilan seorang pasien untuk saat ini ditunda terlebih dulu, sementara yang lainnya sudah diputus. Meski sudah putusan, namun harus tetap menjalani isolasi,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah