2 Spesialis Curas yang Beroperasi di 11 Lokasi Surabaya Ditangkap, Modusnya Jambret dan Begal

Lukman Hakim ยท Kamis, 29 September 2022 - 11:00:00 WIB
2 Spesialis Curas yang Beroperasi di 11 Lokasi Surabaya Ditangkap, Modusnya Jambret dan Begal
Tampang dua pelaku curas bermodus jambret dan begal yang kerap beroperasi di 11 lokasi di Surabaya. (Foto: Istimewa)

“Kami lalu memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan saksi di lokasi,” jelasnya. 

Dari hasil penyelidikan akhirnya polisi berhasil mengidentifikasi identitas kedua pelaku itu. Setelah diketahui identitasnya, pelaku Abdul Rohim berhasil diamankan di putar balik depan Susanti di Jalan Dupak Rukun Surabaya. 

“Anggota kemudian meringkus Syahrul. Dia ditangkap di putar balik depan toko Megah Jaya Jalan Dupak Surabaya. Setelah itu dibawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini mereka sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” tuturnya.

Hari menjelaskan, tersangka Abdul Rohim merupakan salah satu residivis dan sudah pernah dihukum dalam perkara yang sama. Dia ditangkap anggota Polrestabes Surabaya pada 2020 lalu. Dia kemudian menjalani hukuman di Pamekasan selama 2 tahun dan baru keluar pada April 2022.

Dari hasil interogasi, ada 11 lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) di Surabaya yang telah disisir kedua tersangka. Di antaranya Jalan Tambak Langon (sebelum SPBU Podo Tresno) Surabaya, Jalan Margomulyo Surabaya, Jalan Kalianak Barat Surabaya. 

Kemudian lokasi lainnya di Jalan Fly Over Wonokromo sebanyak dua kali, Jalan Demak Jalan Kalianak satu kali , Jalan Tambak Langon, Jalan Tidar, Jalan Diponegoro, Jalan Tanjungsari, dan Jalan Indrapura Surabaya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: