Pencuri HP milik kasir salah satu minimarket di Jombang lari kocar-kacir usai aksinya dipergoki warga. Namun dia berhasil menghindari kejaran warga. (Foto: Mukhtar Bagus)
Mukhtar Bagus

JOMBANG, iNews.id - Pencurian handphone (HP) milik kasir sebuah minimarket di Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, terekam CCTV. Terduga pelaku sempat dikejar oleh warga karena tepergok melancarkan aksi.

Namun, dia berhasil menghindari kejaran warga. Sebab, dia melarikan diri dengan memasuki minibus warna merah yang telah menunggu tak jauh dari minimarket.

Setelahnya, mobil yang ditumpangi terduga pelaku melaju dengan kencang tanpa bisa terkejar oleh warga.

"HP saya di bawah meja, sedang dicas. Saya kejar, orangnya langsung masuk mobil," kata kasir minimarket sekaligus korban, Ratna Fatmawati, Selasa (29/11/2022).

Dia mengatakan, terduga pelaku semula memasuki minimarket hendak membeli pasta gigi. Setelah mengambil barang yang akan dibeli, terduga pelaku lalu mendatangi kasir.

Mengetahui kasir tidak sedang berjaga, terduga pelaku lantas mengambil HP yang sedang dicas di bawah meja. Tanpa membayar barang yang dibeli, dia lantas melarikan diri berikut HP hasil curian.

Ratna yang melihat aksi pencurian itu lantas mengejar bersama beberapa warga lain. Namun ternyata ada minibus berwarna merah yang sudah menunggu tak jauh dari lokasi kejadian. 

Terduga pelaku pun masuk ke mobil tersebut lantas melarikan diri dari kejaran warga.

"Sudah ada yang nunggu, mobil warna merah. Lari ke arah selatan," ujar Ratna.

Anggota Unit Reskrim Polsek Mojoagung yang menerima laporan langsung datang untuk melakukan olah TKP. Kasus pencurian tersebut kini tengah ditelusuri.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT