Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Alun-Alun Lamongan. (foto: ist)
Bashirotul Insiya

LAMONGAN, iNews.id – Daftar 10 tempat olahraga di Lamongan, Jawa Timur yang cocok untuk healing. Di masa pandemi ini, menjaga imunitas menjadi suatu keharusan untuk melawan virus melalui kekebalan tubuh.

Langkah awal bisa dimulai dengan olahraga ringan seperti jogging. Di Lamongan, salah satu kabupaten di Jawa Timur mempunyai beberapa tempat olahraga yang cocok untuk healing.

Selain untuk menyehatkan tubuh, olahraga juga mampu menyegarkan pikiran. Jangan terlalu stres ketika pandemi karena hal tersebut mampu menurunkan imunitas tubuh.

Berikut Daftar 10 tempat olahraga di Lamongan yang dirangkum iNews:

1. Telaga Bandung 

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Telaga Bandung. (foto: ist)

Taman Telaga Bandung merupakan salah satu tempat olahraga di Lamongan dengan suasana yang sejuk. Kalian bisa jogging mengelilingi telaga Bandung sambil menikmati hijaunya pepohonan.

Dulu tempat ini hanya sebagai telaga biasa untuk memancing. Namun pemerintah telah menyulapnya sebagai taman untuk keluarga.

Di Taman Telaga Bandung tersedia beberapa gazebo dan permainan anak. Jadi setelah jogging, kalian bisa langsung membeli minuman di sini dan beristirahat di gazebo. Suasananya pun nyaman dan tenang sambil melihat air yang mampu menyegarkan pikiran.

Taman Telaga Bandung berada di Jalan Andan Wangi, Rangge, Sukomulyo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Lokasinya berada di samping Masjid Al-Azhar Lamongan. Buka setiap hari pukul 07.00-04.00 WIB.

2. Lamongan Sport Center

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Lamongan Sport Center. (foto: ist)

Lamongan Sport Center merupakan tempat olahraga di Lamongan yang cukup melegenda. Berbagai fasilitas telah tersedia seperti lapangan futsal, tempat gym dan kolam renang. Kompleks olahraga ini juga menyediakan rumah makan dan kafe yang terhubung di kolam renangnya.

Hampir seluruh warga Lamongan kalau membutuhkan fasilitas olahraga pasti ke sini. LSC melayani sparing dan tournament dengan lapangan berukuran 18x26 m2 dengan rumput sintesis.

Kemudian terdapat kolam renang anak berukuran 10x15 m2 dengan kedalaman 60-100 cm dan kolam renang biasa berukuran 15x25 m2  dengan kedalaman 120-150 cm. Sedangakan tempat fitnes dengan 30 peralatan termasuk TRX.

LSC berada di Jalan Kusuma Negara Nomor 3, Tumenggungbaru, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB.

3. JLS Sport Lamongan

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya JLS Sport Lamongan. (foto: ist)

Salah satu tempat olahraga di Lamongan yang masih baru ini termasuk hidden gem. Tempatnya berada di perumahan yang masih baru sehingga belum banyak diketahui masyarakat Lamongan.

Namun, tempat fitnes ini lokasinya tidak jauh dari Pasar Sidoharjo, sekitar 750 meter. Selain menyediakan berbagai peralatan fitnes, di sini juga menyediakan senam aerobik.

JLS Sport Lamongan berada di Jalan Pahlawan Nomor 6b, Perumahan Kencana Makmur Nomor 44, Sukomulyo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Buka setiap hari pukul 08.00-21.00 WIB. Tempat fitnes ini sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Jadi kalian tak usah merasa khawatir. 

4. Gedung Olahraga dan Pemuda Lamongan

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Gedung Olahraga dan Pemuda Lamongan. (foto: ist)

Gedung Olahraga dan Pemuda merupakan fasilitas wajib sebagai sarana berolahraga. Area yang luas sehingga kalian dapat berolahraga di sini seperti jogging dan bersepeda. Selain itu juga disediakan fasilitas panjat tebing, bulutangkis dan tenis meja.

GOR berada di Jalan Basuki Rahmat Nomor 5, Pagerwojo, Sukomulyo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. GOR buka setiap hari selama 24 jam.

5. One Point

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya One Point. (foto: ist)

One Point menjadi salah satu tempat olahraga di Lamongan yang masih baru. Belum sampai dua tahun namun para pengunjung sudah ramai berdatangan dan menjadi membership. Selain menyediakan alat fitnes, One Point juga menyediakan resto dan cafe sehingga para pengunjung bisa langsung beristirahat. 

One Point berada di Jalan Kinameng Nomor 30, Krajan, Sidokumpul, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Buka setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB. 

6. Alun-Alun Lamongan

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Alun-Alun Lamongan. (foto: ist)

Belum afdol nih kalau belum berolahraga di Alun-Alun Lamongan. Kalian bisa melakuakan jogging, bersepeda, basket, dan lain sebagainya. Berbagai permainan anak serta fasilitas olahraga juga telah disediakan disini, bahkan terdapat toiletnya. Kalian akan disuguhkan keindahan tata letak taman, bianglala, dan lain sebagainya.

Alun-Alun Lamongan berada di Jalan Lamongrejo, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Buka selama 4 jam.

7. Lapangan Badminton Merpati

Lapangan Badminton ini sudah melegenda bagi kalian pecinta badminton di Lamongan, khususnya ketika kalian masih duduk dibangku SMP/SMA. Menkipun tempatnya tampak sederhana, namun didalamnya begitu luas. Lapangan badminton ini sering digunakan untuk ajang perlombaan.

Lapangan Badminton Merpati berada di Jalan Merpati di dekat PDAM Lamongan. 

8. Stadion Surajaya

Sama halnya dengan Alun-Alun Lamongan, Stadion Surajaya juga menjadi fasillitas wajib di Lamongan. Kalian bisa sekedar jogging, bersepeda, sepak bola, maupun olahraga lainnya. Markas Persela ini berkapasitas 16.000 orang.
Stadion Surajaya berada di Jalan Raya Gresik-Babat, Deket Kulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Lokasinya begitu strategis yaitu di pinggir jalan raya. 

9. Lapangan Tambakboyo

Lapangan Tambakboyo merupakan lapangan sepak bola yang biasanya digunakan sekolah-sekolah untuk latihan sepak bola. Lapangan ini begitu luas dan letaknya berada jauh dari tengah Lamongan. Namun perjalanan menuju lapangan ini begitu indah. Kalian akan disajikan hijaunya pepohonan.

Lapangan Tambakboyo berada di Tambakboyo, Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. 

10. Pahlawan Sport Futsal

Tempat olahraga di Lamongan salah satunya Pahlawan Sport Futsal. (foto: ist)

Pahlawan Sport Futsal juga menjadi salah satu tempat olahraga di Lamongan. Lapangan futsal ini dekat dengan RSUD dr. Soegiri, kira-kira 1 km. Lapangannya cukup luas. Kalian bisa mem-booking kapan pun selama 24 jam.
Pahlawan Sport Futsal berada di Jalan Pahlawan , Tumenggungbaru, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Buka selama 24 jam.

Itu dia 10 tempat olahraga di Lamongan, Jawa Timur. Berolahraga merupakan hal terpenting apalagi di masa pandemi ini. Tak perlu kalian melakuakn olahraga berat, kalian cukup melkukan olahraga ringan dengan rutin. Semoga 10 tempat olahraga tersebut dapat menjadi referensi kalian.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT