Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menargetkan 12 kursi DPRD Provinsi Jatim. (ilustrasi).
Taufik Syahrawi, Lukman Hakim

SURABAYA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menargetkan DPW Perindo Jatim mendapatkan minimal 10 persen atau 12 kursi di DPRD Jatim. Target itu diberikan karena Jatim merupakan provinsi besar dan sangat diperhitungkan di Idonesia. 

"Partai perindo di 2024 kita harus dapat (kursi) double digit di semua tingkatan. Kalau di Jatim total kursi ada 120 kursi, jadi harus dapat diatas 12," ujar Hary Tanoe saat membuka Rakorsus DPW Perindo Jatim di Bangkalan, Madura, Sabtu (1/10/2022).  

Hary Tanoe optimistis target tersebut bisa terealisasi kalau seluruh elemen memiliki calon legislatif (caleg) yang potensial. Caleg yang memiliki kapasitas dan punya basis massa yang besar. 

"Kita harus punya caleg yang bisa mendulang suara. Jawa Timur (Jatim) harus mampu dapat caleg yang mampu medulang suara. Jatim harus dulang suara dobel digit," tuturnya.

Pada kesempatan ini, HT juga menyampaikan hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) yang menunjukkan elektabilitas Partai Perindo berada di angka 5,1 persen. Perolehan Partai Perindo ini melampaui dua partai parlemen, yakni PPP dan PAN. 

Terkait verifikasi faktual, HT juga meminta kepada pengurus DPW Perindo untuk tetap serius. Dia berharap, Perindo sempurna di verifikasi sehingga lancar saat kontestasi. 

"Verifikasi sudah bukan lagi kekhawatiran. Itu sudah menjadi tugas Mas Mirdasy (Ketua DPW Perindo) dan harus selesai," katanya.  


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT