Gubernur Jatim Khofifah saat berada di rumah duka di Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022). (Foto: IG @khofifah.ip).
Ihya Ulumuddin

SIDOARJO, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam prajurit TNI AD yang gugur di Papua, Sertu Eka Andriyanto Hasugian di Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022). Selain berdoa dan tabur bunga, Khofifah juga bertakziah ke rumah duka di Desa Dungus, Sidorjo. 

Tampak Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali turut mendapingi serta sejumlah anggota TNI-Polri dan Muspida Jatim. Seluruh rombongan itu juga larut dalam suasana duka.

Gubernur Khofifah saat berziarah ke makam Sertu Eka di Sidoarjo, Sabtu (2/4/2022). (Foto: ig @khofifah.ip).

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan duka mendalam atas gugurnya Sertu Eka dan istri Sri Lestari Indah Putri. Ucapan duka ini diunggah Gubernur Khofifah di akun Instagram pribadinya @khofifah.ip. Pada unggahan itu Khofifah juga menyertakan foto saat berada di pusara serta menggendong anak almarhum. 

Berikut ungkapan duka Gubernur Khofifah: 

Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas gugurnya Sertu Eka Andriyanto Hasugian, prajurit TNI AD yang bertugas di Pos Ramil Kabupaten Yalimo, Papua dan Istri, Sri Lestari Indah Putri. 

Semoga almarhum, almarhumah diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala khilafnya, dilapangkan kuburnya dan dimasukan ke Surganya Allah. Amiin

Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Lahumal Fatihah. 

Diketahui, Sertu Eka gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di rumahnya pada Kamis (31/3/2022). Tak hanya itu, istri Sertu Eka, Sri Lestari Indah Putri juga meninggal setelah dibacok orang tak kenal di rumahnya. Pada insiden ini keda anak korban juga terluka. 

Sertu Eka merupakan anggota TNI Pos Ramil Elelim. Sedangkan istrinya merupakan bidan puskesmas.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT