RPA Perindo saat bertemu dengan penyidik Polres Tulungagung. (Foto: Anang Agus Faisal).
Anang Agus Faisal

TULUNGAGUNG, iNews.id - Partai Perindo terus membantu siswi SD korban dugaan pencabulan di Tulungagung. Selain mengawal kasus di kepolisian, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini terus mendampingi korban untuk memulihkan trauma dan psikisnya. 

Ketua Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo Jeani Latumahina mengatakan sejak kasus itu mencuat pihaknya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Harapannya ada penanganan ekstra untuk korban. 

“Kami dampingi korban semaksimal mungkin. Kami juga bekerja sama dengan KPPPA dan PPA yang ada di Tulungagung untuk pendampingan psikologis korban,” ujarnya seusai mendatangi Mapolres Tulungagung, menanyakan progres pengusutan pencabulan tersebut. 

Sebab, korban pencabulan tersebut mengalami trauma luar biasa. Dia tidak ingin masa depan bocah tersebut rusak gegara kasus yang menimpanya. Karena itu, berbagai upaya terus dilakukan untuk membantu.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Tulungagung, Suwarno, mengatakan masih menunggu pihak kepolisian dalam penanganan kasus pencabulan anak di wilayah tersebut. Suwarno mengatakan, kasus pencabulan ini menjadi perhatian serius RPA Perindo

“Kami dari Perindo Tulungagung saat ini pendampingan kasus kekerasan seksual koordinasi dengan PPA. Kami menunggu hasil PPA, kami sementara masih menunggu seminggu lagi,” ujarnya. 

Dia pun berharap tidak ada lagi kasus kekerasan anak dan perempuan di Tulungagung. Jika ada, DPD Partai Perindo Tulungagung siap untuk mendampingi dan mengawal kasus tersebut.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT