Ketua DPD Perindo Tulungagung Suwarno. (Foto: iNews.id/Anang Agus Faisal).
Anang Agus Faisal

TULUNGAGUNG, iNews.id - DPD Partai Perindo Kabupaten Tulungagung mengaku prihatin atas kasus pencabulan anak di Tulungagung. Dia berharap aparat kepolisian memberiksan sanksi berat terhadap pelaku untuk memberikan efek jera, sehingga kasus serupa tidak terulang. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Perindo Kabupaten Tulungagung Suwarno saat mendampingi Ketua Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo Jeani Latumahina di Mapolres Tulungagung, Selasa (29/11/2022). Keduanya datang menemui penyidik untuk menanyakan perkembangan kasus pencabulan anak yang menimpa sisiwi SD di Tulungagung. 

"Kami berharap tidak ada kasus kekerasan pada anak dan perempuan di Tulungagung. Jika ada, DPD Perindo Tulungagung siap mendampingi dan mengawal," ucapnya. 

Menurut Suwarno, perjuangan ini menjadi komitmen Partai Perindo untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena itu siapa pun yang membutuhkan pertolongan, Partai Perindo akan selalu hadir.

Sementara itu Ketua RPA Partai Perindo Jeani Latumahina mempersi apresiasi atas kerja penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tulungagung atas kasus yang tengah ia kawal. Sebab, meski pelaku belum tertangkap, pengusutan kasus asusila tersebut terus berlanjut. 

“Kami RPA Partai Perindo konsisten dalam pendampingan kasus kekerasan anak di bawah umur di Tulungagung. Kami berikan apresiasi bagi teman-teman di PPA, dalam waktu dekat pelaku akan ditangkap,” ujarnya. 

Diketahui siswi siswi SD di Tulungagung diduga menjadi korban pemerkosaan. Kasus ini terungkap setelah korban melaporkan kepada orang tuanya. Saat itu juga mereka melapor ke polisi bersama RPA Partai Perindo.


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT