MNC Peduli dan relawan Insap membagikan paket prokes kepada pedagang kaki lima di Malang, Sabtu (14/11/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).
Saif Hajarani, Avirista Midaada

MALANG, iNews.id - Ikhtiar MNC Peduli dan Insap untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 lewat bantuan paket protokol kesehatan terus berlanjut. Setelah sukses di beberapa kota, hari ini MNC Peduli dan Insap menyapa warga Kota Malang untuk berbagi.

Sebanyak 50 paket prokes berisi masker, vitamin, hand sanitizer dan minyak kayu putih dibagikan gratis kepada masyarakat di Taman Trunojoyo, depan kawasan Stasiun Malang Kota Baru, Sabtu (13/11/2021). Paket itu dibagikan bersama relawan Indonesia Sadar Prokes (Insap). 

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, pembagian paket prokes dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19. Apalagi, seiring pelonggaran aktivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang, menjadikan aktivitas warga berangsur-angsur normal.

"Dengan mematuhi protokol kesehatan, kita bisa menjaga satu sama lain. Caranya dengan mencegah droplets yang dapat memaparkan virus kepada kita maupun orang lain sekitar kita," ujar Jessica.

Karena itu MNC Peduli dan Insap terus bergerak, mengajak masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan sekitar serta bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi. Vaksin penting, jaga diri dan sekitar kita lebih penting.

Di sisi lain Inisiator Gerakan  INSAP Indonesia Sadar Prokes, Dian Syarief mengungkapkan, kendati kasus Covid-19 turun tetapi kewaspadaan harus tetap dijaga. Apalagi bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan, yang berinteraksi dengan banyak orang seperti pedagang.

"Di era pandemi ke endemi ini, kita tetap harus waspada dan jaga prokes. Saling menjaga sesama, termasuk para pedagang kecil yang harus keluar rumah tiap hari untuk mencari nafkah. Kita bantu dengan paket prokes supaya tetap aman dan selamat," katanya. 


Editor : Ihya Ulumuddin