Relawan MNC Peduli membagikan paket prokes kepada pedagang kaki lima di Malang, Sabtu (14/11/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).
Saif Hajarani

MALANG, iNews.id - MNC Peduli bersama Relawan Indonesia Sadar Prokes (Insap) membagikan paket protokol kesehatan untuk warga Kota Malang, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MNC dan Relawan Insap dalam menekan penyebaran Covid-19

Selain paket prokes, MNC Peduli juga menyosialisasikan pentingnya menjaga protokol kesehatan, meski telah menjalani vaksin. Sebab, pandemi masih ada dan berpotensi menular. 

Relawan Insap Karlina Khairunnisa mengatakan, berbagai upaya harus terus dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Karena itu pihaknya berterima kasih kepada MNC Peduli atas kegiatan hari ini. 

"Selain vaksin, kampanye protokol kesehatan harus terus disuarakan, agar masyarakat tidak lengah. Kami senang, hari ini bersama-sama MNC Peduli bisa membagikan paket prokes kepada warga," tuturnya. 

Paket prokes yang dibagikan antara lain berupa masker, hand sanitizer, vitamin, minyak kayu putih dan pembersih lantai. Paket tersebut dibagikan kepada warga sekitar patung Arema, di kawasan Trunojoyo, Kota Malang. 

Selain membagikan paket protokol kesehatan, para relawan juga menyosialisaikan pentingnya menjalankan protokol kesahatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat agar menjaga diri dan lingkungan sekitar serta bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani percepatan penanganan Covid-19. Caranya dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi. Vaksin penting, jaga diri dan sekitar kita juga lebih penting," katanya. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT