Viral Warga Satu Kampung Borong 176 Mobil Baru di Tuban

Pipiet Wibawanto · Selasa, 16 Februari 2021 - 19:42:00 WIB
Viral Warga Satu Kampung Borong 176 Mobil Baru di Tuban
Penampakan mobil baru yang diborong warga di Tuban. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Jumlah mobil baru yang diborong warga satu kampung di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ternyata berjumlah 176 unit. Ratusan mobil ini dibeli warga dari hasil ganti rugi tanah yang mereka jual untuk proyek kilang minyak

Pengakuan ini seperti disampaikan Kepala Desa Sumurgeneg, Kecamatan Jenu, Gianto. Dia mengaku hampir tiap rumah di desa yang dia pimpin membeli mobil baru begitu mendapatkan uang penjualan tanah.  

"Satu rumah ada 2 sampai 3 mobil baru. Kemarin yang viral itu ada 17 mobil. Semuanya baru, dikirim dari Surabaya dengan pengawalan polisi. Jadi totalnya ada 176. itu belum termasuk yang bekas," ujar Kades Gianto. 

Gianto mengatakan, pembelian mobil warga tersebut dilakukan secara berkelompok. Karena itu, merek mobil yang dibeli juga seragam.

Menurut Gianto, pembelian mobil tersebut dilakukan sesaat setelah warga mengambil uang ganti rugi lahan melalui konsinyasi. 

Gianto mengatakan, di Desa Sumurgeneng ini ada sekitar 280 warga atau pemilik lahan yang terdampak proyek pembangunan kilang minyak. Semua warga telah setuju lahannya di jual untuk pembangunan proyek nasional tersebut.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: